Sabtu, 17 Maret 2012

Liburan Dengan Hal Yang Bermanfaat


Liburan semester 3 akhirnya tiba, setelah beberapa minggu menghadapi UAS dan Ujian Utama saatnya lah untuk menyegarkan otak sejenak. Jujur saja liburan semester kali ini tidak sesibuk liburan semester kemarin yang sedikit-sedikit pergi hang-out sama teman-teman. Liburan kali ini saya lebih focus membantu bunda saya karena  beliau buka usaha kecil-kecilan yang hasilnya ya lumayan lah untuk memberi saya uang jajan. Saya membantu membeli barang belanjaan bersama bunda dan terkadang bersama kakak (pas libur kerja).
 Suatu hari ada teman yang memberi kabar bahwa ada workshop tentang overclocking, saya langsung buka studentsite yang memang pada saat itu nilai ip sudah keluar, saya langsung daftar namun kuota sudah penuh, alhasil saya gagal ikut workshop. Sore harinya saya cek studentsite lagi, ternyata ada Talkshow tentang “IT Competency For Industries” saya langsung daftar secara online, kemudian tidak lama kemudian ada pengumuman peserta yang ikut Talkshow, namun nama saya tidak ada di daftar peserta. Saya segera lapor ke panitia, dan dianjurkan untuk daftar secara on the spot. Tepat tanggal 18 februari 2012, saya sudah bersiap-siap pergi ke kampus D, dari rumah naik anguktan umum seperti biasa angkot 97 dan 112. Sesampai di kampus D saya langsung menuju gedung 4 lantai 6, disitu saya langsung daftar dan masuk ruangan. Tidak lama menunggu acara pun mulai. Dan pembicara mulai  memberikan banyak informasi mengenai teknologi computer. Selain mendatangkan pembicara yang luar biasa diadakan juga lomba rakit computer yang pesertanya berasal dari SMK, lomba overclocking yang diikuti oleh beberapa universitas, dan demo tentang peralatan computer. Yang paling seru ada sesi tanya jawab, dimana setiap penanyanya atau penjawab bisa mendapatkan hadiah berupa perangkat computer ataupun voucher dari avira. Wahhh pokoknya acaranya seru, selain bisa nambah ilmu disini kita bisa memborong banyak peralatan computer jika kita aktif bertanya ataupun menjawab pertanyaan.
Begitulah hari libur saya di semester 3, menghabiskan waktu dengan membantu bunda saya dan mengikuti Talkshow. Tidak ada ruginya kok kalo liburan kita habiskan dengan bantu orang tua, malahan disini kita bisa merasakan  bagaimana susahnya mencari uang. Dan tidak ada ruginya juga kalau liburan kita diselingi dengan mengikuti workhop atupun talkshow karena itu akan menambah informasi/ ilmu untuk kita. Jadi isi lah hari liburan kalian dengan hal yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar